Minggu Depan Aceh Punya 48 Ruang Isolasi Penanganan Covid-19

Minggu Depan Aceh Punya 48 Ruang Isolasi Penanganan Covid-19
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere di RSUZA. Ruang ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien, Selasa (31/3/2020).
A A A

Insya Allah, hingga 2 minggu ke depan, kita akan memiliki total 48 ruang isolasi. Sejauh ini, kesiapan kita jauh lebih tinggi dari tren kasus yang terjadi di Aceh.

Banda Aceh, acehtoday.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh menegaskan, bahwa persiapan Pemerintah Aceh dalam upaya penanganan dan menghambat penyebaran Corona Virus Diseas (Covid-19) jauh lebih tinggi dari tren kasus yang terjadi.

Karena itu, Nova meminta masyarakat tidak panik namun tetap selalu waspada.

Penegasan tersebut disampaikan Pt Gubernur, usai meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainoel Abidin. Ruang ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien, Selasa (31/3/2020).

“Hari ini kita meresmikan pengoperasian 12 Ruang Outbreak Pinere. Insya Allah, hingga 2 minggu ke depan, kita akan memiliki total 48 ruang isolasi. Sejauh ini, kesiapan kita jauh lebih tinggi dari tren kasus yang terjadi di Aceh. Jadi, kami imbau masyarakat tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada,” kata Nova.

Plt Gubernur menambahkan, untuk penanganan intensif, selama ini sudah mempersiapkan 6 ruang RICU.

 

Sedangkan Ruang Pinere ini bukan untuk penanganan itensif atau levelnya berada di bawah RICU.

Namun dipastikan keamanan dan kenyamanan para pasien dan tim medis yang menangani tetap menjadi fokus utama.[]

Komentar

Loading...