Nasir Djamil apresiasi penanganan covid-19 di Kota Subulussalam

Nasir Djamil apresiasi penanganan covid-19 di Kota Subulussalam
A A A

Subulussalam, acehtoday.com --  Apresiasi tersebut disampaikan Anggota DPR RI asal Aceh ini saat berkunjung dalam rangka reses ke Kota Subulussalam, Senin (8/6/2020) di Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Menurut Nasir Djamil, penanganan covid-19 di Kota Subulussalam sangat layak diapresiasi karena apa yang dilaksanakan pemerintah sangat baik & maksimal.

Apa yang disampaikan ini cukup beralasan mengingat penanganan covid-19 yang dilaksanakan Pemko Subulussalam bukan sekadar pemeriksaan perbatasan tapi membuat tempat karantina.

"Maka saya selaku Anggota komisi III DPR RI mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Subulussalam dibawah kepemimpinan Wali Kota Affan Alfian Bintang dan Salmaza yang sangat maksimal," kata Nasir Djamil.

Penanganan covid-19 menyediakan lokasi karantina di Kota Subulussalam menurut Nasir Djami menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam menekan penularan virus di Kota Sada Kata itu.

Apalagi, kata Nasir Djamil karantina covid-19 dibuat di Hermes One Subulussalam Hotel dengan fasilitas terbaik, dan perawatan kesehatan

Nasir Djamil mengulang beberapa kali soal keberhasilan Pemko Subulussalam dalam penanganan covid-19.

Bahkan, kata Nasir Djamil dengan maksimalnya upaya penanganan Covid-19 membuat daerah ini menjadi bagian zona hijau.

Padahal ada beberapa daerah yang justru zona kuning, merah bahkan hitam.

Namun dengan kegigihan pemerintah dan instansi terkait Subulussalam masuk status zona hijau.

Ada beberapa daerah menurut Nasir Djamil yang bertanya-tanya mengapa wilayahnya jadi zona merah. Padahal penetapan zona hijau, kuning atau hitam kewenagan pemerintah pusat.

Selain masalah penanganan covid-19, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan kekagumannya atas kemajuan Kota Subulussalam.

Pasalnya, Nasir Djamil yang saat Subulussalam belum mekar duduk di komisi II DPR RI ikut menjadi bagian pemekaran.

"Saya menjadi bagian pemekaran Kota Subulussalam. Ibaratnya saya bagian dari bidannya pemekaran Subulussalam dan hari ini setelah 13 tahun terus terang saya kagum atas kemajuan Kota Subulussalam.

Sekali lagi kita apresiasi keberhasilan Pemko Subulussalam baik soal penanganan covid-19 serta kemajuan daerah ini," pungkas Nasir Djamil.[]

Komentar

Loading...