Nova: Perantau Aceh Jangan Mudik

Nova: Perantau Aceh Jangan Mudik
Plt Gubernur Aceh Nova
A A A

Jakarta, acehtoday.com -  Masyarakat Aceh yang di DKI Jakarta dan di daerah lainnya di seluruh Indonesia diimbau tidak pulang ke Aceh (mudik) hingga tiga minggu ke depan. 

Hal itu disampaikan berdasarkan perkembangan penyebaran virus Corona yang begitu mengkhawatirkan dan begitu masif terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

"Atas dasar tersebut, maka kita meminta agar masyarakat Aceh di rantau agar tidak pulang kampung dulu, agar mereka aman dari penularan," jelas Plt Gubernur Aceh melalui Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal, S.STP, M.Si, Minggu (22/3/2020).

Ditakutkan, penularan virus justru terjadi saat masyarakat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Karena di sana ada interaksi antara banyak orang di stasiun atau bandara.

"Yang awalnya sehat, karena saat pulang bertemu dengan orang yang terpapar, akhirnya dia juga kena imbas. Lalu menularkan virus itu juga di kampung. Ini yang kita takutkan," jelasnya.

Almuniza mengatakan, imbauan tersebut disampaikan kepada masyarakat Aceh di rantau atas dasar kepedulian pemerintah terhadap warga Aceh.

"Setidaknya masyarakat Aceh di Jakarta jangan keluar Jakarta hingga masa imbauan ini berakhir (tiga minggu kedepan)," kata Almuniza.

"Pasien yang paling banyak terdapat di wilayah Jakarta yakni 267 kasus positif covid-19 (bertambah 44 orang). Sementara dikutip di laman corona. jakarta.go.id pasien dalam pengawasan (PDP) 528 kasus, diantanya masih dirawat 313 orang, dan 215 orang pulang dan sehat," jelas dia.[]

#janganmudik

Komentar

Loading...