Pengadaan Alat Praktik Kapal Penangkap Ikan untuk SMK di Pidie Tahun 2019 Tak Terealisasi

Pengadaan Alat Praktik Kapal Penangkap Ikan untuk SMK di Pidie Tahun 2019 Tak Terealisasi
Ilustrasi Jenis Kapal Latih SMK
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com — Pengadaan alat praktik kompetensi teknik kapal penangkap ikan dengan pagu anggaran Rp 1,1 miliar dan pengadaan alat praktek Kompetensi teknik bisnis sepeda motor pada SMKN 3 Sigli, Pidie dengan pagu anggaran Rp 500 juta tahun anggaran 2019 tidak terealisasi.

Kepala SMKN 3 Sigli Zaini Fikri mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima alat-alat praktik tersebut.

“Apakah tahun ini akan direalisasikan, kita juga belum tahu,” kata Zaini Fikri saat dikonfirmasi sinarpidie.co, Kamis, 12 Maret 2020.

Selain dua paket tersebut, pengadaan alat praktik kompetensi teknik pengelasan SMKN 1 Batee, Pidie, dengan pagu anggaran Rp 500 juta pada 2019 juga bernasib serupa.

Ketua Komisi 6 DPRA Ustaz Irawan Abdullah, saat melakukan kunjungan kerja ke Pidie, Kamis, 12 Maret 2020 juga menemukan hal yang sama.

“Dalam daftar kegiatan kita lihat ada. Keterangan di lapangan belum ada. Apakah belum ada tapi akan diberikan pada 2020, atau anggaran ini dinaikkan pada tahun anggaran 2020, atau memang tidak diadakan sama sekali, kita belum tahu. Artinya hanya tertulis di kegiatan tapi tidak terealisasi maka akan kita pastikan pada Dinas Pendidikan Aceh,” kata Ustaz Irawan Abdullah, saat berkunjung ke SMKN 1 Batee, Kamis, 12 Maret 2020.

Plt Kepala Cabang Dinas Wilayah Pidie dan Pijay Drs Muslim Mahmud MM mengatakan pihaknya tidak mengetahui realisasi pengadaan tersebut.

“Barang-barang pengadaan tidak melalui kita tapi biasanya dibawa langsung oleh rekanan ke sekolah,” kata dia, Kamis, 12 Maret 2020.

Hingga berita ini diturunkan sinarpidie.co belum memperoleh konfirmasi dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh  Drs Rachmat Fitri HD MPA.

“Saya sedang rapat,” kata dia via telepon selular, Kamis, 12 Maret 2020. []

Komentar

Loading...