Penjualan Buku Unsyiah Press  Meningkat di Covid-19

Penjualan Buku Unsyiah Press  Meningkat di Covid-19Ist
Unyiah Press
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -  Hampir 2 bulan wabah Covid-19, trend pengaksesan dan penjualan buku  elektronik Unsyiah Press di Google Book menunjukkan trend yang mencerahkan. Demikian ungkap kepala Syiah Kuala University Press  Dr. Taufiq A Gani, Minggu (3/5/ 2020).

“Berdasarkan data dari Google hari ini (3/5/2020), secara rupiah proporsi penjualan buku lewat market place Google Book masih kecil dari target penjualan keseluruhan.

Namun tren menunjukkan pengasesan dan penjualan buku elektronik melalui market place ini tetap prospektif. Walaupun Corona menganggu aktivitas lain selama Maret dan April 2020, Book Visit dan Page View koleksi Unsyiah Press di Google Book, naik dua kali lipat dibandingkan sebelum Corona pada Februari 2020,” kata Taufiq.

Disebutkan peningkatan kunjungan juga diikuti peningkatan jumlah buku yang  terjual hampir dua kali lipat.  Diakui jumlah buku yang dihasilkan oleh Unsyiah Press masih sedikit.  

Pimpinan Unsyiah pada 2020 sudah menaikkan dana hibah penulisan buku untuk dosen Unsyaih sebanyak 2 kali lipat, yang akan diluncurkan bulan ini.  Harapan Unsyiah Press atas perhatian Pimpinan ini adalah civitas Unsyiah tetap semakin produktif menghasilkan karya buku terbaik sebagai produk utama Unsyiah untuk masyarakat.

“Harus disadari bahwa buku bagi BLU Unsyiah memiliki 2 nilai penting, yaitu nilai akademik dan nilai finansial untuk mewujudkan visi misi Unsyiah,” ungkapnya.

Unsyiah Press adalah penerbitan Unsyiah, anggota IKAPI dan APPTI dan teregisterasi di Perpusnas RI untuk pengurusan ISBN. Google Book adalah toko buku online yang dikelola oleh Google berbasis cloud.

Pengguna dapat membaca buku yang ditayangkan dan mengorder/membeli sebagai koleksi buku pribadinya di Akun Google.

Keuntungannya adalah pengguna dapat membaca koleksinya kapan saja, lewat hp atau laptopnya tanpa direpotkan menyimpan dan membawa koleksi karena sudah tersimpan di cloud. Katalog koleksi Google Book Unsyiah Press di https://unsyiahpress.unsyiah.ac.id/product-category/google-book.[] 

Komentar

Loading...