Rba3

Pentingnya Perempuan Berpolitik

Pentingnya Perempuan Berpolitikist/acehtoday.com
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Anggota DPR Aceh Darwati A. Gani meminta kehadiran perempuan dalam dunia politik tidak hanya sekedar memenuhi syarat administrasi partai politik untuk bisa ikut pemilu.

"Perempuan yang berpolitik harus memiliki kompetensi dan berkontribusi untuk mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak", kata Darwati.


Hal tersebut disampaikan Darwati pada Pelatihan Pendidikan Politik Bagi Perempuan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh pada Senin tanggal 25 Oktober 2021 di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.


Anggota Komisi I DPR Aceh ini juga menekankan bahwa keterwakilan perempuan di legislatif secara kuantitas bukanlah tujuan akhir.


Hal ini di sampaikan Darwati pada moment yang tepat terhadap perempuan perempuan dari berbagai organisasi dan partai politik yang sejatinya akan berjuang sebagai calon legislatif pada masa yang akan datang.


"Keberadaan perempuan di legislatif haruslah menjadi pintu masuk bagi perjuangan demi jutaan perempuan lainnya yang berada di luar parlemen untuk perbaikan nasibnya", kata anggota Komisi I DPR Aceh dari daerah pemilihan Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang ini.

Kepada peserta, Darwati berharap pendidikan politik ini dapat dijadikan sebagai proses pencerdasan untuk membangkitkan kesadaran politik perempuan agar kita dapat maju bersama dalam mewujudkan kesejahteraan untuk perempuan dan anak di Aceh.[]

Sumber:Anna

Komentar

Loading...