Rba3

Penumpang Bisnis Gigit Baut di Sup Singapura Airlines

Penumpang Bisnis Gigit Baut di Sup Singapura Airlines
A A A

Singapura, acehtoday.com - Manajemen Singapore Airlines (SIA) meminta maaf kepada seorang penumpang kelas satu yang menemukan baut di mangkuk sup jamur labu miliknya. kasus ini terjadi pada penerbangan SQ285 dengan pesawat tipe A380 jurusan Singapura - Aukcland, Selandia Baru pada 1 Januari 2020.

"Saya mengeluarkan baut logam dan semua kru mungkin akan terkencing di celananya karena melihat apa yang saya tunjukkan ke mereka," tulis dia dikutip dari Kompas, Rabu (18/2/2020).

Kru pesawat langsung menawarkan voucher senilai 200 dollar AS atau Rp 2.800.000 sebagai kompensasi atas layanan yang dia terima. Setelah investigasi , Singapore Airlines pun memberikan penjelasan kepada penumpang tersebut.

"Mereka menemukan baut yang hilang berasal dari salah satu blender dapurnya ketika dicampur ke dalam mangkuk sup," urai dia.

Baut tersebut berhasil melewati detektor logam dan masuk begitu saja ke dalam ke pesawat, dipanaskan dalam microwave, dan disajikan kepada penumpang.

Dia juga menulis, dalam hal tersebut, tidak peduli seberapa hebat pesawat A380 ini dan betapa bagusnya kru Singapore Airlines, tetapi sangat memalukan bahwa insiden seperti itu terjadi di dalam penerbangan Singapore Airlines dan bagaimana mereka menanganinya.

"Untuk mencegah berulangnya kejadian serupa, katering kami menerapkan deteksi logam untuk semua makanan yang disiapkan di fasilitas mereka dan mereka juga mengeksplorasi peralatan dapur baru yang dapat mengurangi risiko ini." []

Komentar

Loading...