Rba3

Perjuangan hidup kortinus,dari salesman hingga jadi pengusaha sukses

Perjuangan hidup kortinus,dari salesman hingga jadi pengusaha sukses
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Fakrul Rizki.SE (22), pria asal kota lhokseumawe,provinsi aceh yang pernah mengalami hidup susah sebelum menjadi pengusaha sukses seperti sekarang ini.

Perjuangannya dari juru parkir, kuli bangunan,salesman,supir ambulance, dan hingga menjadi sukses cukup panjang.

Hampir 3 tahun bekerja serabutan mengantarnya menjadi pengusaha sukses.

Pria yang biasa di sapa Rizki itu mengisahkan, dirinya mengalami hidup susah selama bertahun-tahun sebelum hidupnya secukup hari ini.

"Saya kerja seperti itu sekitar satu tahun lebih, tepatnya di tahun 2017, itu saya jadi juru parkir di sebuah rumah makan. Karena ada masalah dengan pihak rumah makan itu, saya di larang untuk melanjutkannya. "Kisah Rizki kepada Acehtoday.com,di halaman rumahnya, kamis (14/04/2022).

"Setelah dipecat dari juru parkir, jadi kuli bangunan. Banyak cabang kerja yang dilakukan termasuk supir. Intinya saya kerja menghasilkan uang. Saya ambil semua jenis pekerjaan yang bisa di kerjakan", sambungnya.

Awal merintis usaha di tempat yang baru Rizki bekerja menjadi Debcollektor, dengan modal tabungan selama 2 tahun, Rizki memutuskan untuk membeli mobil Toyota Avanza Veloz.

Uang itu dia tabung sejak kerja di berbagai tempat kerjanya dulu. Nabung sedikit demi sedikit dan akhirnya bisa kredit mobil.

Mobil Avanza itu di beli untuk berbisnis Rental. Bisnis itu untuk keperluan orang-orang yang membutuhkan jasa transportasi.

Rizki mengatakan, satu tahun berjalannya bisnis itu mobilnya mengalami kecelakaan.

Saat itu Rizki sempat pasrah, bisnisnya macet dan tidak bisa membayar cicilan mobil.

Namun Rizki terbantu dengan hasil panen pinang dan lainnya di kebunnya.

Hasil penjualan itu untuk memperbaiki mobil yang kemudian kemudian digunakan kembali untuk berbisnis Rental.

Rizki mengungkapkan, pencapaian yang diperoleh dari dulu hingga sekarang tidak terlepas dari dukungan keluarga dan sahabat.

"Yang pertama ibu. Ibu menerima saya mendukung usaha yang saya lakukan. Artinya, saya sukses menjalankan usaha ini tidak terlepas dari peran seorang ibu yang selalu mendukung penuh," ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan syukur kepada orangtua yang telah melahirkan dan mendukung usahanya dengan memberi motovasi dan dorongan agar selalu tekun dalam bekerja. Begitu pula kawan-kawan seperjuangan.

Ia menyebutkan, kunci sukses dalam sebuah usaha adalah berani dan tekun serta terus bersyukur.

"Kalau hidup sudah berkecukupan, jangan lupa bersyukur. Bersyukur itu bisa dengan memberi kepada orang yang membutuhkan. Percayalah, kalau kita memberi pasti Tuhan memperhitungkan itu semua," ungkap Rizki.[]

Komentar

Loading...