Plt Gubernur Aceh Larang Warga Panik Membeli Kebutuhan

Plt Gubernur Aceh Larang Warga Panik Membeli Kebutuhanredaksi acehtoday.com
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah
A A A

Banda Aceh, acehtoday,com - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta warga tidak perlu panik membeli kebutuhan pokok di pasar.

Plt Gubernur Aceh menyampaikan hal itu saat meresmikan Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Merging) RSUZA Banda Aceh, pada Selasa 31 Maret 2020.

Ia meminta kepada masyarakat yang terpenting masyarakat, tidak perlu panic, tidak perlu melakukan panic buying, atau membeli kebutuhan sehari-hari secara berlebihan, dan yang lebih penting lagi menurutnya, masyarakat mengikut protocol Covid-19, protap, dan mengikuti segala pengaturan yang sudah diatur pemerintah. 

"Warga jangan memberi kebutuhan sehari-hari secara berlebihah. Warga juga harus ikut protokol covid-19 yang telah diumumkan oleh pemerintah, ikuti maklumat Kapolri, maklumat Pemerintah Aceh," pinta Nova, Selasa 31 Maret 2020 di Banda Aceh usai meresmikan Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Merging) RSUZA Banda Aceh.

Nova menegaskan perangkat pemerintah dari kampung hingga provinsi sudah siap secara psikologis dalam menghadapi penanganan dan penyelesaian covid-19. Plt Gubernur Aceh itu menyatakan pihaknya sedang merancang agar warga bisa belanja melalui online.

"Saya minta tetap bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Insya Allah covid-19 bisa kita atasi," pintanya.

Nova dalam kesempatan tersebut, juga menjelaskan masyrakat aceh untuk tetap tinggal dan bekerja di rumah. Bahkan Ia juga sedang menyiapkan sebuah aplikasi agar masyrakat dapay belanja secara online. 

“Pleace, stay at home, pleace work at home, dan saya juga sedang merancang, sebuah aplikasi agar belanja juga bisa dilakukan secara online dari rumah, yang jalur dan aplikasinya sedang disiapkan oleh pemerintah Aceh. “ kata Nova.[]

Komentar

Loading...