Polisi Akan Ungkap Kasus Kecelakaan Bus Wisata di Pantan Terong

Polisi Akan Ungkap Kasus Kecelakaan Bus Wisata di Pantan TerongDirlantas Polda Aceh
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Polisi akan mengungkap kasus Kecelakaan minibus di jalan menuju lokasi objek wisata Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, pada Minggu (21/3/2021) yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan belasan luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh, Dicky Sondani telah memerintahkan Kasat Lantas Polres Aceh Tengah untuk mengungkap kasus laka lantas tersebut secara profesional.

"Team Ditlantas Polda Aceh akan memback up personil di Aceh Tengah untuk mencari penyebab mengapa kendaraan tersebut tidak terkendali yang akhirnya masuk jurang," kata Dicky Sondani.

Dia menyebut, polisi juga akan mengecek riwayat kendaraan dan uji kendaraan bermotor (KIR) untuk mengetahui apakah pengecekan sudah dilakukan dengan standar operasional prosedur yang benar.

"Apabila ditemukan nantinya ada unsur kelalaian dari pemilik kendaraan, selain supir maka pimpinan perusahaan atau pemilik kendaraan dapat dijadikan tersangka," sebutnya.

Sementara itu, kata Dicky pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh untuk memberikan santunan kepada ahli waris dari 2 orang korban yang meninggal dunia.

"Saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban kecelakaan lalu lintas angkutan umum yang terjadi di Pantan Terong," ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk melakukan pemasangan pembatas jalan menuju Pantan Terong, mengingat anatomi jalan yg curam saat turun dari objek wisata tersebut.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh itu pun juga menghimbau masyarakat apabila akan melakukan perjalanan keluar kota, agar mengecek betul kondisi kendaraan.[]

Komentar

Loading...