Rba3

Rakor Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Kuta Makmur Minta Para Keuchik Tingkatkan Sosialisasi

Rakor Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Kuta Makmur Minta Para Keuchik Tingkatkan SosialisasiFakrul/acehtoday.com
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Muspika Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe menggelar rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi, Jumat (22/10/2021), dalam rapat tersebut para keuchik diminta tingkatkan sosialisasi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Kuta Makmur, Ipda Slamet Rezeki.

"Tingkatkan sosialisasi di pedesaan tentang vaksinasi, para keuchik juga saya minta agar menjadi duta vaksin di desanya masing-masing guna menarik animo masyarakat dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah kita," pinta Ipda Slamet Rezeki.

Sementara itu, pihak Puskesmas yang diwakili oleh Safrizal, AMd Keb menjelaskan, untuk penerima tidak langsung divaksin, namun ada prosedur pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui. Jika layak, maka baru dilakukan vaksin.

Karena itu, kata dia, tidak perlu diragukan lagi. Sebab, sangat aman. "Ada proses atau Standar Operasional Prosedural (SOP) yang dilakukan vaksinator, sebelum divaksin. Jadi, tidak perlu dikhawatirkan," pungkasnya.

Menyangkut dengan sertifikat vaksin, lanjutnya, yang belum dapat silahkan membawa identitas ke Puskesmas Kuta Makmur untuk diperiksa atau didaftar ulang untuk mendapatkan sertifikatnya.[]

Komentar

Loading...