Ribuan Masyarakat Aceh Disuntik Vaksin di Masjid Raya Baiturrahman

Ribuan Masyarakat Aceh Disuntik Vaksin di Masjid Raya Baiturrahman
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Pemerintah Aceh menggelar vaksinasi Covid-19 massal di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa pagi (30/3/2021). Sebanyak 3 ribu orang dari berbagai kalangan di Aceh disuntik vaksin.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyebut sasaran utama vaksinasi massal ini adalah TNI, polisi, aparat hukum, petugas pajak, petugas imigrasi, guru, dosen, jurnalis, pegawai pemerintah, dan petugas yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat lainnya, termasuk para pedagang di Pasar Aceh.

"Dengan target 3 juta lebih orang divaksin di Aceh insyaallah sesuai target. Dan perintah bapak presiden bisa kita penuhi pada saatnya," kata Nova Iriansyah kepada wartawan.

Nova mengatakan, mekanisme vaksinasi ini dibikin sangat mudah. Cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk kepada petugas di meja pendaftaran dan mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Dia menuturkan, program vaksinasi massal begini diharapkan bisa laksanakan di kabupaten dan kota lainnya di Aceh, guna mencapai target 3 juta lebih warga Aceh divaksin.

Nova Iriansyah mengatakan kegiatan vaksinasi massal seperti ini bakal dilaksanakan kembali saat bulan puasa nanti.[]

Komentar

Loading...