Rba3

Sosialisasi Vaksin di Dayah Darul Yaqin, Kapolsek Minta Para Orang Tua Santri Tidak Terpengaruh dengan Kabar Hoaks

Sosialisasi Vaksin di Dayah Darul Yaqin, Kapolsek Minta Para Orang Tua Santri Tidak Terpengaruh dengan Kabar Hoaks
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Vaksinasi COVID-19 sangat aman dan halal serta bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, karenanya para orang tua santri diminta tidak terpengaruh kabar hoaks tentang vaksin.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad pada saat memberikan sosialisasi vaksinasi aman dan halal kepada para orang tua santri di Dayah Darul Yaqin, Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Kapolsek, pada kegiatan tersebut para santri diberikan pemahaman bahwa tujuan dari vaksinasi ini untuk menekan penyebaran COVID-19 serta sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari penyakit dimaksud.

"Vaksin ini dapat membentuk imun tubuh supaya kuat dan sehat. Mari sama - sama kita melaksanakan vaksin agar kita terhindar dari COVID-19. Kita hanya berikhtiar, memang benar vaksin bukanlah jaminan untuk tidak terpapar namun ini bentuk usaha kita dalam pencegahan," ujarnya.

Iptu Arifin Ahmad juga meminta kepada para orang tua santri supaya jangan gampang menerima berita tanpa sumber atau berita hoaks, sehingga dapat merugikan. "Vaksin ini aman dan halal, bahkan tokoh agama juga ada yang telah ikut program vaksinasi," jelasnya.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Dayah Darul Yaqin, Abu Ibrahim Abidin, tim Nakes Puskesmas Banda Sakti dan para orang tua santri.[]

Komentar

Loading...