Rba3

Sosialisasi Vaksin, Personel Polsek Samudera Door To Door ke Gampong

Sosialisasi Vaksin, Personel Polsek Samudera Door To Door ke Gampong
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Personel Polsek Samudera melakukan sosialisasi vaksin secara door to door ke masyarakat di gampong - gampong di kawasan Kecamatan Samudera, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Samudera, Iptu Sapruddin, Minggu (17/10/2021) mengatakan, personel menyambangi warga baik di rumah - rumah dan yang sedang duduk di warung kopi gampong untuk memberikan sosialisasi dan imbauan mengikuti vaksinasi COVID-19, seperti yang dilaksanakan di Gampong Tanjong Reungkam, Samudera, Aceh Utara.

"Langkah ini kita harapkan ampuh, dengan cara dialogis kita memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal serta bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar COVID-19," ujarnya.

Selain masyarakat yang ada di gampong, kata Kapolsek, jajaran Polsek Samudera juga terus mensosialisasikan program vaksinasi ke kalangan santri di dayah, bahkan masuk ke sekolah - sekolah.

"Sosialisasi yang dilakukan ini, lanjutnya, dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi Nasional dan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Kita himbau, masyarakat untuk bersedia ikut vaksin. Karena, dengan ikut vaksin telah melindungi diri sendiri dan orang banyak," pintanya.[]

Komentar

Loading...