Susi Usul Penerbangan Takengon-Banda Aceh Kembali Dibuka

Susi Usul Penerbangan Takengon-Banda Aceh Kembali Dibuka
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat berada di ruang VIP Bandar Udara Rembele, Senin (17/2/2020).(KOMPAS.com/ IWAN BAHAGIA SP)
A A A

Takengon, acehtoday.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menganggap perlu dibuka kembali jalur penerbangan Bandara Rembele Takengon-Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Hal dikatakan Susi usai mendarat di Bandara Rembele Takengon di Bener Meriah, Aceh, Senin (17/2/2020). Ia mengatakan, beberapa tahun yang lalu jalur penerbangan dari dan menuju Banda Aceh dari Takengon pernah dibuka dengan penerbangan perintis.

Sebab sejauh ini penerbangan yang ada hanya dari Rembele menuju Kualanamu di Sumatera Utara. "Untuk saya, sebetulnya kalau seperti dulu ada penerbangan dari Takengon ke Banda Aceh. Sekarang kan tidak ada," ucap Susi.

Menurutnya, jika akses transportasi udara seperti dulu dapat diwujudkan kembali, maka warga yang tinggal di wilayah tengah Aceh itu akan sangat terbantu.

"Kalau ada penerbangan ke Banda Aceh, masyarakat Takengon yang sakit kan gak perlu repot-repot, kalau (Jalur darat) ke Banda Aceh kan butuh 7 jam," ujarnya.

Tak Menjabat Menteri Lagi hingga Disambut Warga Pantauan Kompas.com, mantan menteri Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla itu mendarat Senin pagi di Bandar Udara Rembele Takengon di Bener Meriah, Aceh, dengan menggunakan pesawat Piaggio Avanti II milik Susi Pudjiastuti sendiri.

Bukan hanya itu, Susi juga turut membawa serta empat orang cucunya ke daerah berhawa sejuk itu.[]

Sumber:Kompas

Komentar

Loading...