Ketua GMP Aceh Minta Semua Pihak Hentikan Polemik Terkait Dana Hibah OKP

Ketua GMP Aceh Minta Semua Pihak Hentikan Polemik Terkait Dana Hibah OKP
Ketua Generasi Muda Persatuan (GMP) Provinsi Aceh Iqbal
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -- Ketua Generasi Muda Persatuan (GMP) Provinsi Aceh Iqbal berharap semua pihak memberikan apresiasi kepada berbagai organisasi yang telah membantu pemerintah Aceh dalam melakukan sosialisai pencegahan  Covid-19 dan membantu masyarakat Aceh yang terdampak covid-19, Banda Aceh Minggu 17 Januari 2021.

Selain itu ia meminta semua pihak untuk hentikan polemik terkait dana hibah pemerintah Aceh kepada sejumlah OKP, ORMAS, BEM dan Paguyuban di Aceh.

“Saya terharu kepada kawan-kawan/organisasi yang telah membantu pemerintah Aceh dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 maupun penyerahan sembako, kita semua tau masing-masing punya kesibukan sendiri. Tapi mereka masih menyisihkan waktu untuk menjalankan amanah organisasinya. Karena itu saya berharap semua pihak dapat hentikan pelemik tersebut,” kata Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, terkait dana hibah pemerintah Aceh untuk beberapa organisasi dalam provinsi Aceh.

Iqbal menyesalkan sikap para pengamat dan beberapa lembaga yang menyoroti dana hibah tersebut, karena menurutnya mereka menyudutkan pihak pengurus  organisasi yang menerima dana hibah tersebut.

“Bagaimana psikologis mereka atau keluarga mereka membaca di media dana tersebut dilaksanakan tidak sesuai dengan peraturannya. Kemungkinan tidak semua pengurus organisasi penerima dana hibah tersebut merasa nyaman dan tenang dengan pemberitaan-pemberitaan selama,” kata dia.

Untuk itu, Ia berharap kepada semua pihak untuk tidak mengganggu ketenangan orang lain.

 “Jangan kita merasa bisa dengan suka-suka membuat pihak lain susah,” tegasnya.

Menurutnya, jika ada yang tidak sesuai  dengan penganggaran dana hibah tersebut, pihak terkait bisa menyampaikan langsung kepada pimpinan organisasi yang masuk dalam daftar penerima dana hubah pemerintah Aceh itu.

“Masalah dengan audit-mengaudit, itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab tim pengawas dan tim pemeriksaan, kalaupun kita tidak menyampaikannya tim pemeriksaan tidak bakalan lupa, karena itu memang sudah tugas mereka,” pungkasnya.[]

Komentar

Loading...