Rba3

Tiga Pemuda, Lancarkan Protes di Acara Puncak Tour de Aceh

Tiga Pemuda, Lancarkan Protes di Acara Puncak Tour de Aceh
A A A

Takengon, acehtoday.com - Di saat penyelenggaraan Tour de Aceh di Takengon, mencapai puncaknya di Hotel Park Side, Takengon.

Sekelompok pemuda yang menamakan diri "Pemuda Peduli APBA" membentangkan poster berisi kecaman kepada acara Tour de Aceh yang dibiayai dengan dana APBA sekitar 1 milyar rupiah.

Ada tiga poster yang dibentangkan kelompok pemuda ini.

Poster pertama bertuliskan " Event 1 M kayak acara kecamatan"

Poster kedua bertuliskan "Hari ini Aceh Tengah besok2x bisa Aceh Utara, Bireun, Gayo Lues dan yang lain #SaveAceh

Poster ketiga bertuliskan "Acara bodoh jangan pake APBA"

Koordinator Pemuda Peduli APBA, Satria Mahta Mahara, dalam rilisnya mengatakan bahwa aksi mereka ini didasari kegeraman yang mereka rasakan atas brutalnya penggunaan APBA yang tak mempertimbangkan manfaat bagi rakyat banyak.

"APBA selama ini seolah dicairkan sekedar sah secara legal tanpa mempertimbangkan manfaatnya. Ini yang jelas di depan mata, uang 1 Milyar dihamburkan untuk proyek yang benar-benar asal-asalan seperti ini. Siapa yang bisa jamin mereka tidak melakukan hal yang sama untuk proyek dengan nilai lebih besar? Aceh jadi daerah termiskin di Sumatera bukan tanpa alasan," ungkapnya.

Kalaupun kita tidak bisa menghalangi, paling tidak mereka harus tahu kalau kita masyarakat tidak bodoh dan mengecam perilaku mereka.

Hari ini kebetulan Aceh Tengah yang mereka eksploitasi sebagai alasan sah bagi keluarnya dana APBA, besok-besok bisa kabupaten lain.

"Mereka para penikmat APBA itu kenyang, daerah yang mereka datangi tak dapat apa-apa selain membersihkan sampah yang mereka tinggalkan," tegasnya.

Satria Mahta Mahara kemudian mengajak seluruh pemuda di provinsi Aceh untuk lebih peduli pada penggunaan APBA, supaya para pemegang kebijakan tidak menggunakan anggaran seenaknya.[]

Komentar

Loading...