Ulama:  Istri Bisa Tendang Suami dari Ranjang; Social Distancing

Ulama:  Istri Bisa Tendang Suami dari Ranjang; Social Distancing
A A A

Riyadh, acehtoday.com - Pemerintah Arab Saudi mengerahkan ulama memerangi penyebaran virus corona covid-19. Mereka aktif berceramah mengedukasi umat cara efektif menghentikan penyebaran virus.

Ulama terkenal Sheikh Abdullah al-Mutlaq dalam perilisan dekrit keagamaan di stasiun televisi pemerintah Arab Saudi, meminta warga bersikap tegas terhadap orang-orang dekat demi keselamatan hidup mereka. 

Sheikh mengatakan wanita berhak menendang suaminya keluar dari ranjang atau tempat tidur jika sang suami tidak mematuhi aturan social distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

Mobilisasi ulama melawan covid-19 menjadi terobosan baru setelah sebelumnya Putra Mahkota Mohammad bin Salman mengesampingkan peran mereka ketika ia memperkenalkan reformasi yang membolehkan pencampuran gender, musik dan hiburan.

Dalam video apik yang diproduksi oleh lembaga pemerintah, ulama memperkuat pesan dalam soundbites yang mendesak publik menjalankan social distancing.

Mereka menyoroti kewajiban seorang Muslim untuk menjaga kehidupan dan memuji langkah-langkah yang diambil oleh Raja Salman dalam perang terhadap wabah virus covid-19. demikian dikutip dari sindonews, Jumat 3 April 2020.

Data hingga  Jumat 3 April 2020 di Arab ada 1.885 kasus covid-19, 21 warga meninggal dan 328 pasien sembuh.[]

Komentar

Loading...