UMKM Aceh terdampak Covid-19 mulai di Data, ini linknya

UMKM Aceh terdampak Covid-19 mulai di Data, ini linknya
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -- Koordinator Wilayah Sumatra Jaringan Relawan Indonesia Forum Komunikasi Usaha Mikro Kecil Menengah atau (JARI FOKUS UMKM), Pujo Basuki menyatakan JARI FOKUS UMKM hadir di Aceh dan siap bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mendampingi UMKM melewati masa sulit akibat dampak Covid-19.

“Relawan pendampingan UMKM terdampak wabah Covid-19 dapat mendaftar diri melalui link https://umkmnaikkelas.com/event/275246/relawan-pendampingan-umkm-terdampak-covid19,” Ujar Pujo.

Menurut Pujo basuki, para relawan pendamping di Aceh bergerak satu komando bersama relawan di 31 provinsi lainnya bersinergi dengan seluruh stakeholder baik di pusat maupun daerah.

“Jari Fokus UMKM telah melakukan pendataan UMKM terdampak Covid-19 sejak 24 Maret lalu,” tambahnya.

Pendataan ini dilakuan secara partisipatif dengan mengisi link bit.ly/umkm-covid19.

Sampai dengan 4 April 2020 mencatat ada 2.406  UMKM yang usahanya terdampak. UMKM tersebut  tersebar di 31 propinsi.

“Saat ini sebanyak 210 relawan yang berasal dari berbagai lembaga, asosiasi, komunitas dan profesional telah dilatih dan siap  mendampingi UMKM agar bisa bertahan melewati masa sulit ini,” jelas Pujo.

Menyesuaikan dg penerapan #social distancing, #physical distancing dan #Work from Home,  saat ini pendampingan dilakukan secara online dengan memanfaatkan platform #LUNAS.

“UMKM sudah teruji mampu melewati berbagai krisis. UMKM adalah entrepreneur tangguh. Ayo bersatu menguat melawan covid-19.” Tambahnya.[]

Komentar

Loading...