Wahyu Setiawan Diseret KPK, Hasto: Saya Bertanggung Jawab

Wahyu Setiawan Diseret KPK, Hasto: Saya Bertanggung Jawab
A A A

Jakarta, acehtoday.com – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan dan tiga orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR RI terpilih tahun 2019-2024.

Tiga orang tersebut yakni Agustiani Tio Fridelina, mantan anggota Badan Pengawas Pemilu yang juga orang kepercayaan Wahyu, Caleg PDIP Dapil Sumsel I, Harun Masiku dan kader PDIP, Saeful.

KPK menangkap komisioner KPU, Wahyu Setiawan dan tiga lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu, 8 Januari 2020.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief dalam cuitannya di media sosial Twitter menyebut, penangkapan itu menyeret staf Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristianto mengaku bertangung jawab atas penangkapan tersebut karena staf kesekretariatan PDI Perjuangan memang dibawah tangung jawabnya.

“Seleuruh staf sekretariatan memang berada di bawah pertangung jawaban Sekjend, pembinaan dan sebagainya. Kalua informasi itu benar, maka yang bersangkutan adalah salah satu kader PDI Perjuangan, dan sebagai kader PDI Perjuangan dia bertindak seharusnya, menjalankan garis-garis kebijakan idiologi partai, termasuk untuk tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hokum. Sehingga saya perlu melakukan penegasan bahwa sebagai sekjend saya perlu melakukan pembinaan seluruh staf, seluruh anggota dan seluruh kader partai karena ini memang tugas yang diberikan oleh AD/ART partai." katanya. 

Pun begitu, menurut Hasto terkait persoalan hukum yang menjerat stafnya, PDI Perjuangan tidak akan membela. 

"Apa yang menjadi tindak dari para anggota dan kader partai, partai tentu saja ikut bertangung jawab, tetapi karena itu sudah menyentuh persoalan hokum partai tidak bertangung jawab.” Tegas Hasto beberapa saat yang lalu saat di wawancarai media. []

Sumber:www.vlix.id
acehtiket1

Komentar

Loading...