Wakil Ketua DPRA Apresiasi Kinerja Nova Iriansyah dalam Tanggulangi Covid-19

Wakil Ketua DPRA Apresiasi Kinerja Nova Iriansyah dalam Tanggulangi Covid-19
Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian bersama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam satu acara.
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com – Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian memberi apresiasi terhadap kinerja Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam penangulangan Wabah Covid-19 di Aceh.

Hendra menyebutkan pemberian insentif kepada tenaga medis yang bekerja di garda paling depan dalam pencegahan covid-19 merupakan sikap terpuji.

“Sikap Plt Gubernur yang memberikan Insentif bagi tenaga medis yang bekerja di garda terdepan untuk pencegahan dan penanganan Convid-19 adalah sikap mulia dan terpuji, kami di DPR Aceh mendukung dan memberikan apresiasi terhadap sikap tersebut,” kata Hendra pada Selasa 31 Maret 2020.

Selain memberi insentif, Plt Gubernur selaku Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Convid-19 di Aceh juga sudah menyiapkan tempat khusus bagi tenaga medis yang bertugas di Aceh.

“Kami pastikan bahwa Pemerintah Aceh tidak akan bekerja sendiri dalam penanggulangan Convid-19 ini, kami di DPR Aceh juga akan membantu dengan seluruh Sumber Daya yang dimiliki oleh DPRA,” tambahnya.

Terkait dengan penilaian sebagian masyarakat Aceh yang menyatakan kinerja Nova Iriansyah dalam pencegahan Covid-19 masih terlalu lamban, Hendra justru membantah, bahwa upaya yang di lakukan Pemerintah Aceh tersebut merupakan pekerjaan besar yang harus dilakukan secara bersama-sama.

“Ini merupakan kerja besar yang harus dilakukan secara bersama-sama, saat ini yang paling penting masyarakat sudah merasakan bahwa Pemerintahan Aceh hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi Wabah Convid-19 ini,” kata Hendara yang mantan aktifis tersebut.

Menurutnya saat ini Pemerintah Aceh bersama DPR A juga sedang menyusun program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang rentan terhadap dampak Covid-19.

“Kita sedang menyusun social safety net, kita paham masyrakat sangat membutuhkan selama masa pembatasan aktifitas diluar rumah saat ini, kita sudah menghitung bahwa ada 35.000 KK yang butuh stimulus tersebut. Insyaallah, dalam waktu dekat kebutuhan ini bisa segera tersalurkan,” tegasnya.[]

Komentar

Loading...