Wartawan Okezone-Media Indonesia Pimpin Forum Jurnalis Aceh Jakarta

Wartawan Okezone-Media Indonesia Pimpin Forum Jurnalis Aceh JakartaFoto: habadaily
Salman Mardira
A A A

Jakarta, acehtoday.com  - Wartawan asal Aceh yang kerja di Jakarta dan sekitarnya membentuk Forum Jurnalis Aceh Jakarta (For-JAK) sebagai wadah perkumpulan dan silaturahmi. Forum ini deklarasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/2/2020)malam.  Sejumlah jurnalis asal Aceh yang bekerja di berbagai media di Jakarta hadir dalam deklarasi yang sekaligus Musyawarah Besar perdana For-JAK.

Salman Mardira (okezone.com) dan Ferdian Ananda Majni (Media Indonesia) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal For-JAK periode 2020-2023.

"Ini amanah besar, karena ini forum baru yang kita bentuk dan deklarasikan malam ini. Ada banyak hal yang perlu kita lakukan untuk membesarkan forum ini. Yang pertama kita bertanggung jawab memperkenalkan forum ini, kemudian menyatukan semua jurnalis asal Aceh yang berkarir di Jakarta. Semangat kita membentuk forum ini adalah silaturahmi," kata Salman dalam sambutannya usai terpilih.

 Salman meminta semua anggota For-JAK bisa berkontribusi dan berpartisipasi guna memajukan forum yang dibentuk dengan semangat kebersamaan tersebut.  Dia  menjelaskan For-JAK akan menjadi wadah perkumpulan, silaturahmi, diskusi, peningkatan kapasitas dan penyampaian aspirasi jurnalis-jurnalis Aceh yang ada di Jakarta.

"For-JAK diharapkan dapat memberi sumbangsih pemikiran, masukan bahkan kritikan kepada pemerintah dalam menjalankan pembangunan lebih terarah demi kemajuan daerah, bangsa dan negara,"  ungkap Salman dalam pernyataan tertulisnya..

Sekjen For-JAK Ferdian mengajak semua pihak terutama masyarakat perantau dari Aceh untuk bersinergi dan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan Aceh.

"Kami dari jurnalis yang ada di Jakarta, ingin mengabdi dan memberikan kontrubusi melalui pemberitaan positif tentang Aceh. Kami berterima kasih kepada yang sudah mendukung terbentuknya forum ini,” katanya.

For-JAK  dilengkapi dengan pengurus  dewan pertimbangan/pengarah  wartawan senior di Jakarta seperti Fikar W Eda, Nezar Patria,   Hamdani Rukiah,  Nurlis Effendi, Murizal Hamzah, dan lain-lain. Sebelumnya, wartawan asal Aceh di Jakarta telah membentuk grup WA pada Agustus 2016 sebagai wadah saling berbagi informasi, silauturrahmi dan sebagainya.[]

acehtiket1

Komentar

Loading...