Tentang Kami

ACEHTODAY.COM 

Peristiwa ekonomi dan bisnis tak melulu bicara soal statistik data dan angka. Banyak aspek lain yang menarik dan terkadang tak tersampaikan dengan jernih. 

Secara geografis Aceh yang berada di ujung barat pulau Sumatra memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Letak geografis yang bernilai ekonomis itu pula belum dapat dimaksimalkan untuk dapat mensejahterakan rakyat Aceh. Aceh masih menjadi daerah miskin. Sumberdaya alam yang besar di laut dan darat seharusnya sudah menjadikan daerah ini sebagai daerah yang kaya.

Berbagai hasil kreasi pemerintah, stakeholder, pengusaha dan masyarakat untuk menghasilkan nilai tambah dalam setiap aspek ekonomi, menjadi sangat penting untuk ditingkatkan, agar masyarakat mendapat dampaknya dalam upaya pengembangan ekonomi Aceh yang nantinya dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh.

Persoalan ekonomi di Aceh itulah yang melatar belakangi sekaligus menjadi landasan utama hadirnya acehtoday sebagai media online yang akan mengisi ruang-ruang kosong dalam sejarah pembangunan peradaban ekonomi Aceh.

Acehtoday hadir untuk menyampaikan informasi-informasi, makro ekonomi,  investasi, industrialisasi, perdagangan, bisnis, pasar modal, perbankan, industri keuangan lainnya, komoditas, manufaktur, usaha kecil mikro menengah, industri kecil menengah,  ekonomi internasional serta politik, hukum dan hankam yang mempengaruhi dinamika ekonomi Aceh dan Nasional secara komprehensif.

Disisi lain, acehtoday menyadari, perkembangan teknologi informasi yang cepat telah membentuk kelompok-kelompok pembaca yang punya keunikan tersendiri. Para baby boomers dan millenial punya cara dan kepentingan berbeda dalam menyerap informasi. Untuk itu, kami tidak hanya menyampaikan informasi tersebut melalui kanal website, tetapi juga melalui sosial media dengan berbagai macam platform.

Oleh karena itu, acehtoday ingin menyampaikan peristiwa ekonomi kepada pembaca dengan banyak perspektif. Cara penyajiannya pun sederhana tapi kuat, agar pembaca mudah memahaminya, lewat teks, grafis, gambar bergerak dan videografis.

Acehtoday merupakan media massa online yang fokus terhadap perkembangan ekonomi di Aceh.

Terima kasih